MERENDA HIDUP MENJADI LEBIH BAIK
blog ini kami buat sebagai tempat melepas rasa rindu........semoga Alloh selalalu menyatukan hati kita

Saat Panik Datang

Label:
Banyak hal yang dapat menyebabkan anda terserang panik. Mulai dari lupa membawa handphone hingga hujan yang disertai petir sehingga mengganggu perjalanan anda. Saat seseorang dilanda panik maka jantungnya akan berdetak lebih cepat, susah bernafas dan muncul rasa tidak nyaman pada dada. Pada sebagian orang, rasa itu biasanya disertai pusing, mual atau gemetar. Sebaiknya anda hindari terseret dalam situasi seperti itu yaitu dengan tetap tenang dan jangan 'terperangkap' dalam rasa panik tersebut dengan mengikuti beberapa saran berikut ini.

Buatlah daftar situasi yang mudah membuat anda merasa panik. Lalu tulis hal apa yang membuat anda dapat tenang kembali. Jika panik menyerang, ingatlah hal-hal positif tersebut. Bernafas lebih pelan dan teratur agar udara memenuhi rongga paru-paru anda dengan maksimal. Cara ini akan membuat anda lebih tenang.

Jejakkan kaki anda ke tanah satu per satu dan rasakan hubungan antara tubuh dan bumi. Atau cobalah berbaring dengan menekukkan kaki dan tapakkan satu kaki anda ke dinding. Setiap anda jejakkan kaki ke dinding, cobalah untuk bernafas lalu hembuskan nafas saat anda mengangkat kaki dari dinding dan mengganti dengan kaki yang satu lagi. Lakukan ini selama 10 hingga 15 menit.

Tetesi tubuh anda dengan beberapa tetes minyak lavender dan hiruplah aromanya. Minyak lavender dipercaya mampu menenangkan perasaan anda. Atau anda bisa mencampurkannya juga dengan minyak zaitun untuk digosokkan pada tubuh. Siapkan selalu kantong kertas yang sudah ditetesi minyak lavender. Jadi jika anda panik, cobalah bernafas lewat kantong kertas tersebut.

Panik memang selalu datang mendadak dan akan lebih parah jika anda sendirian. Yang pasti anda harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum panik datang akan mengurangi dampak akibat panik. Jadi anda tidak perlu panik lagi dan selamat mencoba trik diatas.
1 komentar:

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.



Mengenai Saya

Foto saya
purwokerto-semarang, central java, Indonesia
blog ini kami buat untuk ajang berbagi perasaan antara aq dan kasihku,

Followers


ShoutMix chat widget