MERENDA HIDUP MENJADI LEBIH BAIK
blog ini kami buat sebagai tempat melepas rasa rindu........semoga Alloh selalalu menyatukan hati kita

Air Mata Redakan Stress

Label:
Saat anda sedang menghadapi berbagai masalah terkadang membuat kepala anda akan pecah. Tetapi sebenarnya wajar saja bila anda bercerita kepada sahabat anda. Karena akan membuat anda merasa lebih lega dan mungkin saja sahabat anda bisa membantu anda memberikan solusi. Terkadang sering pula anda mengalami kesulitan untuk mengungkapkannya dan malah airmata yang keluar.

Tetapi ternyata dengan menangis dapat membuat seseorang merasa lebih baik karena airmata yang keluar berfungsi menghapus ketegangan syaraf pada tubuh. Yang salah satu penyebabnya adalah stres karena terbeban masalah. Air mata sebenarnya terbagi menjadi dua. Yaitu air mata iritasi, air mata yang keluar karena ada benda asing yang masuk kemata. Atau air mata emosional yaitu air mata yang keluar karena dorongan emosi atau perasaan.

Stress dapat dianalogikan seperti racun maka jika tidak dikeluarkan dari tubuh maka akan menurunkan sistem kekebalan tubuh dan proses biologis lainnya. Proses pengeluaran racun dari dalam tubuh biasanya adalah saat anda berkeringat dan menangis. Selain melegakan ternyata menangis itu juga sehat.

Alasan lain mengapa orang merasa lebih baik menangis saat emosional yaitu karena air mata yang keluar mengandung lebih banyak protein termasuk hormon penyebab stress. Dengan aktivitas menangis ini, air mata yang keluar akan menstimulasikan produksi hormon endorphin sehingga muncullah rasa lebih baik pada diri anda.

Menyadari fungsi airmata maka tidak heran para psikolog menyarankan pasiennya untuk 'menangis' sebagai langkah awal agar memulai penyembuhan stress. Jadi jika memang anda merasa tidak sanggup menahannya, tidak ada salahnya jika anda menangis karena akan melegakan perasaan anda
1 komentar:

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.



Mengenai Saya

Foto saya
purwokerto-semarang, central java, Indonesia
blog ini kami buat untuk ajang berbagi perasaan antara aq dan kasihku,

Followers


ShoutMix chat widget